Kamis, 02 November 2023

Alat Output Komputer

 Alat output komputer adalah perangkat yang bertugas untuk menampilkan hasil pengolahan dam pemrosesan dari data komputer dalam berbagai informasi kepada pengguna. Perangkat input mengirimkan informasi ke sistem komputer untuk diproses, sementara output menghasilkan atau menampilkan hasil proses tersebut. Berikut ini adalah beberapa perangkat output komputer :



1. Monitor 

Monitor atau tampilan layar pada komputer berfungsi untuk menampilkan hasil input komputer berupa teks, gambar atau video yang bisa diamati oleh pengguna. 

2. Printer

Printer adalah output device yang berfungsi mencetak data digital dalam bentuk fisik kertas. Dalam perkembangannya printer tidak hanya digunakan untuk mencetak data saja tapi juga sebagai mesin fotokopi dan scanner. 

3. Speaker

Speaker atau pengeras suara merupakan alat output yang menghasilkan audio atau suara.

4. Proyektor

Umumnya proyektor digunakan untuk menampilkan data ke dalam tampilan yang lebih besar.

5. Ploter

Ploter semacam printer dirancang khusus untuk mencetak gambar atau grafis. Banyak arsitek menggunakan ploter untuk menghasilkan rancangan gambar dengan visual efek dari setiap kegiatan.

Simak video berikut untuk mengetahui penjelasan lengkapnya :





Reference to :

https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5807479/mengenal-perangkat-input-dan-output-dalam-komponen-komputer#:~:text=Perangkat%20input%20mengirimkan%20informasi%20ke,%2C%20printer%2C%20amplifier%2C%20proyektor.

https://www.selamatpagi.id/perangkat-input-dan-output/#google_vignette

https://www.kompas.com/skola/read/2021/06/22/132451769/komponen-komputer-input-output-processing-dan-storage-device?page=all

https://youtu.be/Qq6rP24S8-A?si=iESu6E3Paba_cqN9

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ9FT-9upogawJqTTLyblyAibnsf2Pnvw95yg&usqp=CAU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manajemen Sistem Informasi

Informasi merupakan hal yang penting dalam setiap kehidupan manusia, termasuk dalam berorganisasi. Sistem informasi dalam sebuah organisasi ...